Popular Post

Popular Posts



About IT...

Kali ini saya posting tentang Cara Setting Ad Hoc / Wireless (koneksi antara komputer dengan komputer tanpa menggunakan Internet ataupun kabel) Pada Windows 7. cara settingnya sangatlah mudah. dengan setting wireless ini, kita bisa koneksi ke sesama laptop / PC yang sama sama mempunyai wireless. Biasanya kita sering menggunakan yang namanya Kabel UTP untuk koneksi Atar Laptop / PC. Sebenarnya Wireless ini sama kegunaannya dengan Kabel UTP, yaitu untuk mengkoneksikan Jaringan Antar PC / Laptop tapi tidak menggunakan Kabel. Biasanya disebut Nirkabel (Non Kabel). Manfaat wireless ini banyak abtara lain:

  1. Menghubungkan Antar komputer dengan Tanpa Kabel
  2. bisa sharing data tanpa kabel
  3. bisa sharing printer tanpa kabel
  4. bisa sharing internet tanpa kabel
  5. bisa main game dengan tanpa kabel (Game Multiplayer)
pada no 5. tidak semua game bisa menggunakan Wireless. hanya game yang ada koneksi jaringan saja yang bisa meggunakan fasilitas wireless ini. maksudnya begini... disetiap game kan ada yang bisa digunakan buat berdua dan ada yang hanya digunakan main sendiri.. nah game yang bisa digunakan main berdua itulah yang namanya game Multiplayer (bisa main banyak). contoh game multiplayer ini sangat banyak, yang saya sukai adalah CS (Counter Strike), NFS Mostwanted dan NFS Underground. itu gam yang saya suka... sebenernya banyak sekali game game yang multiplayer...

Untuk setting Wireless pada Windows 7, silahkan lihat dan simak baik baik cara berikut ini :

  1. Masuk Ke Control Panel. Start-> Control Panel.
  2. Kemudian pilih "Network And Internet" lihay gambar dibawah ini
  3. Kemudian Pilih "View Network status And Task"
  4. klik "set up new connection or network"
  5. pilih bagian bawah sendiri. "Setup a wireless ad hoc (computer to computer) network"
  6. klik next
  7. selanjutnya kita mengisi nama network, security type, dan security key/ passwordnya.. untuk yang "No authentication (Open)", kita tidak usah memberi password saat mau koneksi / dibuka secara umum. Untuk yang "WEP" kita harus mengisi password untuk koneksi ke wirelessnya. tetapi uktuk yang "WPA2 personal" sama dengan yang WEP. kita harus mengisikan password jika mau masuk ke wirelessnya. tetapi yang WPA2 Personal, user yang mau masuk terbatas. Untuk User yang menggunakan windows XP mungkin tidak support / tidak mendukung yang WPA2 Personal. jadi usernya harus sama sama Windows 7 untuk yang WPA2 Personal... jika sudah settingnya klik saja next..
  8. Tunggu sebentar. setelah proses selesai klik saja close...
  9. untuk mengeceknya silahkan masuk ke control panel / lihat pada icon network di sebelah bawah paling kanan. jika sudah berhasil akan muncul seperti tampilan dibawah ini.
  10. untuk menghubungkan ke komputer server (komputer yang mensetting Wireless). komputer client (lain), harus mempunyai wireless juga. lihat gambar berikut ini. gambar ini gambar dari user / client yang akan masuk ke Wireless.
  11. setelah itu masukkan key word atau biasa menyebutnya password. masukkan password yang tadi telah dibuat. lihat gambar berikut.
  12. kalo koneksi sudah tersambung atau Connect. maka pada server / pemilik wireless akan tampak seperti gambar berikut ini.... jika tidak sama pada gambar berikut. dicek lagi.
lakukan pengecekkan dengan user yang menggunakan wireless. jika menggunakan password saat membuat wireless tadi, computer client harus memasukkan password yang telah dibuat oleh server. jika masih belum bisa silahkan komentar di bawah postingan ini... jika ada kata kata atau cara ini tidak bisa digunakan, silahkan memberikan komentar...

untuk postingan selanjutnya saya akan membuat artikel tentang bermain NFS Mostwanted Menggunakan Wireless. Adu keceaptan dengan teman.. Asyikkan... tunggu postingan selanjutnya...

{ 1 komentar... read them below or add one }

- Copyright © 2013 Baso Selalu - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -